Sabtu, 13 April 2013

Outbound di Pantai Jogja Yogyakarta, Gunungkidul Outbound Pantai

Outbound di Pantai Jogja Yogyakarta, Outbound Pantai Gunungkidul.
Outbond Management Training merupakan salah satu metode pelatihan sistematis yang langsung diimplementasikan keseluruh SDM di alam bebas.
Pelatihan ini mendasarkan pada teknik modifikasi: Pikiran ( Cognition) , Perasaan ( affection) dan Perilaku ( behavior) dengan berbasis pada ethic, love dan Spirituality. Komponen tersebut dikemas dalam pilihan training singkat maupun berjenjang.


Inbound dilakukan di kelas dengan pembentukan dan penyelarasan MINDSET berbasis visi/ misi perusahaan dengan visi/ misi individu. Metode yang digunakan adalah in class Training dengan tema yang disesuaikan dengan kepentingan pengguna jasa.

Outbound Training dilakukan di alam bebas melalui management games. Para fasilitator yang kompeten di bidang Neuro Linguistic Programming ( NLP) , n-Ach Motivation, Mindset, mental & spiritual power dan menguasai teknik SAR akan menghantar partisipan ke dalam situasi Experience Learning yang fun, memorable dan aplikatif dalam kehidupan pribadi dan organisasi

Metode Pelatihan:
Menggunakan metode andragogi, partisipatif dan psychodrama melalui pembelajaran di alam bebas. Partisipan diajak secara langsung mengeksplorasi diri ( self-exploration) bersama team ( live-in Team) melalui diskusi-aksi-refleksi, perencanaan & perbaikan implementasi serta komitmen.

Bentuk Pelatihan:
• Membangun Grup ( Team Building) : setiap partisipan dituntut mengenal seluruh komponen yang terlibat, memecahkan kekakuan birokrasi, kebekuan komunikasi dan pengetahuan tentang kekuatan & kelemahan serta kesatuan individu dan memiliki sikap saling membutuhkan.

• Kerjasama Kelompok ( Team Work & Soliditas Building) : Penekanan pada peningkatan kemampuan kinerja tim yang didasari oleh komitmen pribadi anggota tim terhadapi elemen-elemen dasar efektifitas dan efisiensi kerja tim. Reaksi alami dalam berbagi peranan, pengorbanan, saling menghargai, komunitas terbuka terhadap komitmen dan saling menyemangati akan terbangun suatu ikatan kebersaman untuk membangkitkan antusiame, le esprite de corp,

• Kepemimpinan dan Pendelegasian ( Leadership Building) : Partisipan mengeksplorasi karakter-karakter seorang pemimpin seperti halnya komitmen, visi, kemampuan mendegar secara aktif dan suri tauladan. Partisipan mengalami karakter-karakter ini secara nyata untuk dapat memadukan kompetensi individual dan memberdayakan sehingga memberikan kontribusi untuk pencapaian suatu tujuan.

• Pengembangan Diri ( Personal Building) : Setiap partisipan dituntut memiliki komitmen pertumbuhan dan optimalisasi perkembangan diri melalui pemahaman cintakasih, etika dan spiritualitas dalam kebhinnekaan. Bertumbuh bersama dalam proses bersama orang lain.

• Strategi Perencanaan ( Strategic Building) : Setiap partisipan diajak untuk mencoba, berlatih dan menyusun perencanaan misi berdasarkan setiap visi yang ditentukan oleh individu maupun organisasi.

• Pembangkitan Kekuatan Mental dan Spiritual ( Mental & Spiritual Power Awakening) . Penggunaan Neuro Languistic Programming dan harmonisasi body & Mind akan membawa partisipan mengalami pengalaman dahsyat mengenai kekuatan diri, penajaman intuisi dan self-theraupetic.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More